Atas Nama Kebencian (Kajian Kasus-kasus Kejahatan Berbasis Kebencian Di Indonesia)

Keterangan :

Buku merupakan koleksi di perpustakaan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia.


Sitasi :

Simanjuntak, Maruli CC. 2015. Atas Nama Kebencian Kajian Kasus-Kasus Kejahatan Berbasis Kebencian di Indonesia. Jakarta: YLBHI

Anotasi :

Buku ini menjelaskan tentang ujaran-ujaran kebencian yang kemudian menimbulkan konflik-konflik di Indonesia. Selain itu, buku ini juga menjelaskan mengenai kasus-kasus kejahatan yang berbasis ujaran kebencian. Penulis menyatakan bahwa kejahatan yang terjadi karena ujaran kebencian tersebut dapat menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan hilangnya harta benda, serta kelompok minoritas yang terasingkan dan membahayakan posisi mereka. Terhitung terdapat 6 (enam) kasus penting yang diangkat dalam buku ini oleh penulis yang terjadi pada rentang waktu tahun 2009 hingga 2012.

Buku ini didedikasikan oleh penulis untuk mereka yang menjadi korban dari ujaran kebencian dan mereka yang sedang memperjuangkan haknya untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinannya, serta untuk para pemimpin bangsa yang diharapkan dapat menjaga persatuan agar tidak ada lagi kejahatan-kejahatan berbasis ujaran kebencian yang timbul dan membuat bangsa menjadi terpecah belah.

Close Menu