Menggugah Hati, Mengetuk Nurani

Keterangan :

Buku merupakan koleksi di perpustakaan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia.


Sitasi :

Thamrin, M. Irsyad, Iwan Kurniawan, Suki Ratnasari, dkk. 2009. Menggunggah Hati, Mengetuk Nurani Catatan Akhir Tahun Penegakan HAM dan Bantuan Hukum. Yogyakarta: LBH Yogyakarta.

Anotasi :

Di dalam buku ini penulis menyampaikan Catatan Akhir Tahun Penegakkan HAM dan Bantuan Hukum Tahun 2009 yang dimana isinya terdiri dari sub bab Laporan Umum, Catatan Pelanggaran HAM, Jejak Kasus, Kesimpulan dan Rekomendasi, Profil dan Kelembagaan Dan Lampiran.

Buku ini bertujuan untuk melakukan pendokumentasian yang dimana dibuat dengan menganalisa persoalan hukum menggunakan “sense of society” yang dimana parameter dalam menilai dan menganalisa persoalan penegakan hukum dengan melakukan kerja-kerja bantuan hukum melalui kuantitas pengaduan warga. Jenisnya ada kasus struktural dan non-struktural. Dalam buku ini, penulis berharap buku ini dapat mengetuk hati pemerintah dan para aparat penegak hukum agar bisa kembali menunjukkan komitmennya dalam penegakkan keadilan, menolong yang lemah dan termarginalkan, dalam rangka menghormati HAM di setiap individu.

Close Menu