Buku Saku “Hak-Hak Konsumen dan Kiat Menyelesaikan Sengketa Konsumen”

Penulis                         : Eti Gustina

Editor                           : Herman Hasyim, SHI

Co. Editor                   : Carolina S. Martha Sumampouw & Julius Ibrani

 

Buku saku berjudul “HAK-HAK KONSUMEN DAN KIAT MENYELESAIKAN SENGKETA KONSUMEN” ini berupaya untuk menjawab pertanyaan mendasar yang kerap muncul terkait perlindungan konsumen. Pelanggaran terhadap konsumen tidak jarang terjadi sehingga hal ini menunjukkan betapa lemahnya konsumen saat berhadapan dengan pelaku usaha. Selain itu, banyak pelaku usaha yang membuat peraturan dalam pemberian pelayanan jasa/barangnya yang jelas-jelas merugikan konsumen namun menguntungkan bagi pelaku usaha. Hal ini jelas menimbulkan ketidakseimbangan kedudukan antara konsumen dan pelaku usaha yang merugikan masyarakat sebagai pengguna barang/jasa. Oleh karena itu, buku saku ini hadir guna menyadarkan, mendidik dan memberdayakan para konsumen agar mengerti hak-haknya dan mengerti upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk memyelesaikan sengketa konsumen yang ada.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
Close Menu