LBH Makassar : Kinerja Polda Mengecewakan

Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar kembali menuai kritikan. Hal tersebut disebabkan banyaknya kasus yang hingga kini masih berjalan di tempat.

Namun, kinerja kepolisian sekarang ini dinilai publik sebagai sebuah kinerja yang lamban. Bahkan kinerja kepolisian bisa dianggap mengecewakan.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Abdul Azis, menyatakan kinerja kepolisian sekarang ini masih jauh dari harapan masyarakat, bahkan sangat mengecewakan.

“Terutama dalam dua tahun terakhir ini. Selama tahun 2012 sampai sekarang, menunjukkan banyak kasus di Lingkup Polda Sulselbar yang belum berjalan,” ungkap Abdul Azis kepada Cakrawala, Jumat, 26 April kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, dalam mewujudkan harapan masyarakat, pihaknya melakukan berbagai upaya kerja sama dengan berbagai stakeholder.

“Itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas Polri,” tandasnya.

Endi menuturkan, kerja sama tersebut merupakan pelaksanaan grand strategi polri yaitu partnership building, membangun kemitraan karena disadari masih banyak keterbatasan dari berbagai aspek. Baik dari sumber daya manusia (SDM), maupun keterbatasan lainnya.

“Pelaksanaan tugas polri dalam mewujudkan Kamtibmas di tengah masyarakat akan lebih mudah terwujud melaui bentuk kerja sama,” terangnya.

Namun, pelaksanaan tugas tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara proporsional dan profesional. Adapun stakeholder dimaksud berupa perusahaan swasta, BUMN, instansi pemerintahan, dan perguruan tinggi.

 

Sumber : Cakrawalaberita.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
  • (+62)21 - 3929840
  • (+62)21 - 31930140
  • [email protected]
  • Jl. Diponegoro No. 74, Menteng,
    Jakarta Pusat 10320

kantor LBH

Media Sosial

Berlangganan Kabar

© YLBHI 2018

Close Menu