Rekrutmen : Staf AMELP (Activity Monitoring, Evaluation, and Learning Plan) 

Amelp_1

Rekrutmen

Staf AMELP (Activity Monitoring, Evaluation, and Learning Plan) 

Yayasan LBH Indonesia

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) adalah lembaga yang berdiri sejak 28 Oktober 1970 dengan tujuan untuk mendukung kinerja LBH yang tersebar di 18 Provinsi dalam memperjuangkan Negara Hukum, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia melalui Gerakan Bantuan Hukum Struktural. 

YLBHI mempercayai pentingnya membangun lembaga bantuan hukum yang humanis, mandiri, progresif dan berintegritas dalam rangka mewujudkan layanan berkualitas bagi masyarakat miskin, buta hukum dan tertindas. Sebagai sebuah tim, kami menghargai setiap peran dan keterlibatan dari semua komponen organisasi untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk  itu, kami hendak mengundang  rekan-rekan yang memenuhi kriteria di bawah untuk bergabung bersama kami sebagai Staf AMELP.

Gambaran Pekerjaan:

Staf Monitoring dan Evaluasi (M&E) bekerja membantu dan bertanggung jawab kepada Ketua Umum, dan berkoordinasi langsung dengan Program Manager setiap Program. Bekerja sama dengan mitra, Ketua Bidang, Keuangan, dan LBH Kantor di 18 provinsi. Staf AMELP memastikan implementasi yang dikelola oleh Organisasi serta mitra pelaksana berjalan sesuai dengan rencana program, dengan melakukan pengecekan dan analisis dari laporan yang dikirimkan dan membuat hasil analisisnya.

Ringkasan Tanggung Jawab

memiliki lingkup tanggung jawab :

  1. Mendesain rencana kerja, pengelolaan program, membantu pembuatan laporan program secara berkala di bawah supervisi pengurus YLBHI;
  2. Mendampingi dan membantu pengurus melakukan monitoring dan evaluasi program kerja LBH-YLBHI secara berkala;
  3. Berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan bahwa implementasi kegiatan sesuai dengan tujuan yang disepakati tujuan strategis YLBHI.
  4. Mendokumentasikan semua data dan hasil dari proses monitoring, evaluasi  dan pembelajaran program kerja YLBHI
  5. Berkoordinasi dengan penanggung jawab program kerja untuk menentukan indikator capaian program yang diharapkan.
  6. Mengorganisir dan melaksanakan program-program kerja YLBHI secara efektif, efisien dan akuntabel, 
  7. Menganalisis, menyediakan rekomendasi, dan melakukan asistensi kepada LBH-LBH Kantor dalam pelaksanaan program kerja;
  8. Berkoordinasi dan melaporkan setiap pekerjaannya kepada pengurus YLBHI secara berkala. 
  9. Membantu pengurus YLBHI dalam pelaksanaan yang berkaitan dengan program kerja. 
  10. Berkoordinasi secara rutin dengan Ketua Umum, Ketua Bidang, Keuangan, Mitra Keuangan dan Kantor 18 LBH. 
  11. Memastikan kepatuhan hukum dan peraturan termasuk pemantauan untuk perubahan dan mengimplementasikan perubahan yang diperlukan.

Kualifikasi yang dibutuhkan :

  1. Minimal lulusan sarjana segala jurusan/S1;
  2. Memiliki ketertarikan dan pengetahuan mengenai Negara Hukum, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia;
  3. Memahami advokasi berbasis hak asasi manusia;
  4. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan strategis;
  5. Mempunyai wawasan dan kemampuan yang baik dalam kerja-kerja AMELP, minimal telah menggeluti kerja-kerja tersebut selama 2 tahun;
  6. Memiliki pengalaman dalam mengimplementasikan program minimal 4 tahun;
  7. Berpengalaman dalam berjejaring dengan pemangku kepentingan, baik di level nasional maupun lokal;
  8. Memiliki keahlian komunikasi yang kuat baik lisan maupun tulisan serta mahir dalam menuliskan laporan program secara terstruktur dan sistematis;
  9. Fasih dalam berbahasa Inggris, baik lisan dan tulisan;
  10. Memiliki kemampuan menetapkan prioritas, manajemen waktu dan menangani berbagai target pekerjaan dengan tenggat waktu yang ketat, serta mampu bekerja secara terorganisir juga kerja tim;
  11. Dapat mengoperasikan komputer dan menguasai aplikasi microsoft office;
  12. Mempunyai kemampuan yang baik dalam manajemen dan pengolahan data;
  13. Dapat menerjemahkan hasil-hasil pencapaian program kerja (kuantitas, kualitas);
  14. Bersedia melakukan perjalanan kerja ke luar kota.

 

Sebagai sebuah lembaga yang memperjuangkan pemenuhan, penghormatan dan perlindungan hak asasi manusia, kami berpegang teguh pada nilai-nilai keberagaman, keadilan dan inklusi di tempat kerja. Dalam proses perekrutan, penilaian dilakukan berdasarkan kualifikasi kerja yang ditentukan tanpa memandang ras, agama, warna kulit, gender, ekspresi dan identitas gender, orientasi seksual, disabilitas, usia serta status perkawinan. YLBHI menerapkan kesetaraan kesempatan kerja dalam setiap perekrutannya.

Silahkan kirimkan surat pengantar (maksimal 2 halaman),  CV dan formulir rekrutmen  yang telah diisi (dapat diunduh di sini), ke alamat surat elektronik  info@ylbhi.or.id paling lambat 29 Februari 2024.

Jakarta, 20 Februari 2024


Hormat Kami,

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *