Rekrutmen : Staf Program Majelis Pengetahuan

Loker YLBHI

Rekrutmen

Staf Program Majelis Pengetahuan – Yayasan LBH Indonesia

 

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) adalah lembaga yang berdiri sejak 28 Oktober 1970 dengan tujuan untuk mendukung kinerja LBH yang tersebar di 18 Provinsi dalam memperjuangkan Negara Hukum, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia melalui Gerakan Bantuan Hukum Struktural.

YLBHI mempercayai pentingnya membangun lembaga bantuan hukum yang humanis, mandiri, progresif dan berintegritas dalam rangka mewujudkan layanan berkualitas bagi masyarakat miskin, buta hukum dan tertindas. Sebagai sebuah tim, kami menghargai setiap peran dan keterlibatan dari semua komponen organisasi untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk  itu, kami hendak mengundang  rekan-rekan yang memenuhi kriteria di bawah ini untuk bergabung bersama kami sebagai Staf Program Majelis Pengetahuan (MP) YLBHI.

 

Ringkasan Tanggung Jawab

Jabatan Staf Program memiliki lingkup tanggung jawab :

  1. Mengorganisir dan melaksanakan program-program kerja MP-YLBHI secara efektif, efisien dan akuntabel, termasuk mendesain rencana kerja, membuat draft kerangka acuan kegiatan, pelaksanaan kegiatan dan pembuatan laporan kegiatan secara berkala di bawah supervisi MP-YLBHI;
  2. Menyusun dan mempersiapkan perencanaan, pembuatan anggaran dan pelaporan program;
  1. Mendampingi dan membantu pengurus melakukan monitoring dan evaluasi program kerja MP-YLBHI secara berkala;
  2. Berkoordinasi dan melaporkan setiap pekerjaannya kepada Tim MP-YLBHI secara berkala.
  3. Menyediakan dukungan administratif terhadap program-program kerja MP-YLBHI.

Kualifikasi yang dibutuhkan :

  1. Minimal lulusan sarjana segala jurusan/S1;
  2. Memiliki ketertarikan dan pengetahuan mengenai Negara Hukum, Demokrasi, dan Hak Asasi Manusia;
  3. Memahami advokasi menggunakan pendekatan berbasis hak asasi manusia;
  4. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan strategis;
  5. Memiliki pengalaman dalam mengimplementasikan program minimal 3 tahun;
  6. Memiliki keahlian komunikasi yang kuat baik lisan maupun tulisan serta mahir dalam menuliskan laporan program secara terstruktur dan sistematis;
  7. Fasih dalam berbahasa Inggris, baik lisan dan tulisan;
  1. Memiliki kemampuan menetapkan prioritas dan menangani berbagai target pekerjaan dengan tenggat waktu yang ketat, serta mampu bekerja secara terorganisir;
  2. Dapat mengoperasikan komputer dan menguasai aplikasi office;
  3. Bersedia melakukan perjalanan kerja ke luar kota.

 

Sebagai sebuah lembaga yang memperjuangkan pemenuhan, penghormatan dan perlindungan hak asasi manusia, kami berpegang teguh pada nilai-nilai keberagaman, keadilan dan inklusi di tempat kerja. Dalam proses perekrutan, penilaian dilakukan berdasarkan kualifikasi kerja yang ditentukan tanpa memandang ras, agama, warna kulit, gender, ekspresi dan identitas gender, orientasi seksual, disabilitas, usia serta status perkawinan. MP – YLBHI menerapkan kesetaraan kesempatan kerja dalam setiap perekrutannya.

Pelamar harus mengirimkan surat pengantar (maksimal 2 halaman),  CV dan formulir rekrutmen  yang telah diisi yang dapat diunduh di sini, ke alamat surat surel  info@ylbhi.or.id dengan subyek “Lamaran Staf MP – Nama Anda” paling lambat 7 Juni 2024.

 

Jakarta, 4 April 2024
Hormat Kami,

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *