Hak Atas Pembangunan

Pengantar :

Factsheet ini dimaksudk um struktural, hak asasi ormasikan isu-isu ber an sebagai media kaitan manusia, dan demokrasi yang menjadi fokus kerja YLBHI-LBH kepada publik. Seluruh informasi dalam factsheet YLBHI ditulis oleh para Pengabdi Bantuan Hukum YLBHI-LBH.

Factsheet edisi Hak Atas Pembangunan ini disajikan di tengah masifnya program pembangunan di Indonesia. Sayangnya masyarakat masih dipinggirkan dalam proses perencanaan maupun pelaksanaan program
pembangunan. Akibatnya, pembangunan yang dilakukan pemerintah banyak melangar hak-hak masyarakat, diantaranya hak atas tanah, lingkungan hidup, pekerjaan, dan penghidupan yang layak.

Hak atas pembangunan adalah bagian dari Hak Asasi Manusia yang harus diperhatikan dan menjadi kewajiban negara untuk pemenuhannya. Tujuannya adalah peningkatan derajat kehidupan manusia. Hal tersebut juga
dijamin konstitusi negara dan berbagai deklarasi maupun piagam internasional dan regional.

Advokasi oleh kelompok masyarakat sipil perlu dilakukan untuk memastikan pemerintah memenuhi hak atas pembangunan yang sesuai dengan nilai demokrasi dan HAM. Untuk itulah factsheet yang memberikan informasi terkait hak atas pembangunan dan advokasinya ini kami sajikan ke hadapan anda.

Untuk itulah factsheet yang memberikan informasi terkait hak atas pembangunan dan advokasinya ini kami sajikan ke hadapan anda.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print