INGIN TERSANGKA DIHUKUM BERAT, Keluarga Riya Mengadu di LBH

Anggota keluarga Riya Puspita Ristanti (17), Siswi SMKN 3 Sleman yang menjadi korban pemerkosaan, pembunuhan dan jenasahnya dibakar mengadu di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta untuk meminta tindak lanjut tujuh tersangka. Keluarga juga berharap tersangka dihukum seberatnya.

Ayah Ria, Setyo berharap agar kasus ini segera dituntaskan karena Riya meninggal dengan cara tak wajar dan masih sangat kehilangan. “Untuk melupakan rasanya sulit. Berbapai pihak sudah mendukung saya, tapi kok tidak ada beritanya, kapan rekonstruksi, kapan sidang. Ketujuh tersangka harus dihukum seberat-beratnya, dihukum mati,” tegasnya sambil berkaca-kaca di Kantor LBH Yogyakarta, Selasa (07/05/2013).

Dukuh Megelan, Umbulmartani, Sleman Suratman mengaku tidak tahu persis masalah hukum namun berharap para tersangka dihukum berat. Sebab, kasus ini sudah menimbulkan trauma bagi warganya. “Saya serahkan pada pihak LBH Yogya, karena semua warga mendesak saya, jangan sampai terjadi lagi, karena ini anak di bawah umur, masih SMA. Sampai sekarang banyak warga yang ketakutan. Jam 10 malam tidak berani tidur sendiri. Siang hari saja tidak berani ke sawah sendiri. Dampaknya pada masyarakat begitu besar,” ujarnya

 

Sumber : krjogja.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *