LBH Jakarta Dukung Class Action UN

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mendukung upaya class action Koalisi Pendidikan yang menggugat keabsahan UN SMA sederajat tahun 2013.

“LBH Jakarta mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh rekan-rekan guru dan Koalisi Pendidikan memaksa negara yang tidak taat terhadap putusan pengadilan,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan LBH Jakarta Muhamad Isnur, di jakarta, Selasa (30/4).

Menurut Isnur, hal ini menjadi bagian pendidikan untuk masyarakat bahwa banyak masalah dan pelanggaran yang dilakukan oleh pemerintah.

Dikatakan, pemerintah belum memenuhi perintah pengadilan seperti meningkatkan kualitas guru, memperbaiki sarana dan prasarana, serta akses informasi yang belum merata. Pemerintah pun belum melaksanakan pemulihan terhadap para korban UN sebagaimana perintah pengadilan.

“Sehingga sebenarnya UN cacat hukum. Selain itu UN juga cacat pedagogis karena mendidik anak-anak untuk berperilaku curang dan koruptif,” cetusnya.

Kesemrawutan UN, kata Isnur, memang bersumber dari pemerintah yang sama sekali buta dan tuli serta tidak memperhatikan putusan pengadilan

 

Sumber : metrotvnews.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *