LBH Makassar Desak Peyidik Kepolisian Periksa Sekkab Bone

Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Makassar, Zulkifli Hasanuddin meminta penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Resort (Polres) Bone, segera memeriksa Sekertaris Daerah (Sekkab) Bone, Andi Surya Dharma.

“Penyidik harus segera memeriksa Sekkab Bone, karena Dia merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam kasus itu,” katanya, Senin (9/12/2013).

Diketahui, pengadaan 27 unit mobil dinas diperuntukkan bagi para camat se-Kabupaten Bone, dua mobil Toyota Avansa untuk disimpan di Mes Pemkab Bone di Jakarta dan satu unit Toyota Camry yang tidak diketahui peruntukannya sepeti apa.

“Sangat tidak masuk akal jika seorang Sekkab yang sekaligus sebagi KPA tidak mengetahui jumlah anggaran, karena yang mengajukan anggaran ke DPRD adalah eksekutif. Kemudian dibahas berulangkali, termsk jumlah yang pantas dialokasikan setiap pos yang dianggarkan,” ungkapnya.

Diungkapkannya,” sebaiknya penyidik Polres Bone memeriksa dokumen-dokumen pengadaan barang tersebut. Kalau penyidik memeriksa secara profesional maka pasti akan ketahuan siapa pihak-pihak yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi ini,” ungkapnya

 

Sumber : tribunnews.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *