Penjelasan Pengurus YLBHI Terkait Rilis “Alumni LBH-YLBHI”

Beberapa waktu yang lalu beredar rilis berisi penyikapan atas situasi politik nasional yang dikeluarkan sekelompok orang yang mengatasnamakan “Alumni LBH-YLBHI”. Atas dasar hal tersebut, Pengurus YLBHI perlu menyampaikan beberapa hal penting, sebagai berikut :

  1. LBH-YLBHI memang memiliki alumni yang tersebar di berbagai wilayah. Namun demikian, Kami perlu menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada suatu organisasi, perkumpulan, atau perhimpunan yang secara resmi dibentuk dan diperuntukan sebagai wadah alumni LBH-YLBHI.
  2. Kami perlu tegaskan bahwa isi dari pernyataan dalam rilis yang mengatasnamakan “Alumni LBH-YLBHI”, tidak merepresentasikan sikap YLBHI-LBH, atau tidak pula dapat dikatakan identik dengan pandangan dan sikap YLBHI-LBH. Pandangan Pengurus YLBHI dan Kantor LBH di 15 Provinsi telah disampaikan dalam release tersendiri. Bahkan pada tanggal 23 Mei 2019 YLBHI bersama jaringan masyarakat sipil lainnya telah menyelenggarakan konferensi pers bersama di Gedung YLBHI-LBH Jakarta.  (Release resmi bisa di cek di website YLBHI)
  3. Bahwa dalam hal penyusunan, penyebaran, dan pencantuman nama “Alumni LBH-YLBHI” pada rilis, sama sekali tidak melalui komunikasi maupun koordinasi dengan Pengurus YLBHI, maupun dengan Pengurus LBH Kantor di 15 Provinsi.

Demikian penjelasan singkat dari Pengurus YLBHI. Besar harapan kami, penjelasan ini dapat dimengerti dan dipahami dengan baik oleh berbagai pihak sehingga memberikan kejelasan bagi setiap pihak yang memerlukannya.

 

Jakarta, 24 Mei 2019

Ketua Umum YLBHI

 

Asfinawati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
Close Menu