Novel Sebut Polri Mendramatisir Kasusnya

Novel Baswedan menyebut upaya-upaya yang dilakukan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terhadap dirinya merupakan upaya yang didramatisir dan berujung pada kriminalisasi.

Bagaimana tidak, kata Novel, Bareskrim Polri telah melakukan proses hukum pada dirinya sebagai warga negara Indonesia dengan cara-cara yang tak benar, baik saat penangkapan maupun penggeledahan.

” Upaya didramatisir, proses ini dilakukan dengan cara-cara yang enggak benar,” katanya, dalam konferensi pers di halaman Gedung KPK, Jalan H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2015).

Menurut Novel, salah satu alasan yang bisa diindikasikan dengan dramatisir yakni pengembalian kembali barang-barang yang telah digeledah dan disita oleh tim penyidik yang menunjukkan tak ada hubungannya dengan kasus yang menimpa Penyidik KPK ini.

Oleh karena itu, pihaknya berencana mengajukan praperadilan kedua ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (11/5/2015) esok.

“Prapreradilan dilakukan sebagai koreksi agar upaya-upaya yang tidak tepat dalam penyelidikan tidak terjadi lagi,” pungkas Novel. 

 

 

Sumber : metrotvnews.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
  • (+62)21 - 3929840
  • (+62)21 - 31930140
  • [email protected]
  • Jl. Diponegoro No. 74, Menteng,
    Jakarta Pusat 10320

kantor LBH

Media Sosial

Berlangganan Kabar

© YLBHI 2018

Close Menu