YLBHI: KPK Masih Lembaga Hukum Terpercaya

Direktur Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuah Hukum (YLBH) Julius Ibrani mengatakan, KPK masih mendapatkan kepercayaan lebih tinggi dari masyarakat dibanding lembaga penegak hukum lain.

“Ada beberapa fakta yg mendukung tingginya kepercayaan masyarakat terhadap KPK dibanding Kepolisian, Kejaksaan, bahkan Presiden,” katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (12/2/2016).

Fakta dimaksud adalah hasil audit BPK yang menghasilakan penilai wajar tanpa pengecualian (WTP), penilaian yang sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan conviction rate 100% karena seluruh kasus yang disidik terbukti menang di pengadilan.

“Jadi, sudah sangat wajar jika masyarakat percaya penuh terhadap KPK,” imbuhnya.

Ia menilai, lembaga lain hingga kini masih melakukan begitu banyak kesalahan baik secara insidentil maupun yang terstruktur dalam sistemnya. Terbukti, masih ada korupsi di tubuh institusi-institusi itu.

“Terakhir, hasil penelitian ilmiah terkait Corruption Perception Index 2015 untuk Indonesia juga naik peringkat karena didukung hasil kinerja KPK yang sangat signifikan,” pungkasnya

 

 

Sumber : citraindonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *